Powered By Blogger

Jumat, 18 Maret 2011

Liverpool Mandul, Anfield Berduka

Headline
AP
Oleh: Avandi Wiradinata
Bola - Jumat, 18 Maret 2011 | 05:08 WIB
INILAH.COM, Liverpool – Tak ada wakil Inggris di perempat-final Liga Europa musim ini, karena Liverpool juga tersingkir oleh Braga. Hingga usai tak ada gol di Anfield (18/3/2011), The Reds kalah agregat 1-0.
Sebelumnya, Manchester City juga angkat koper dari turnamen yang dulu bernama Piala UEFA ini, setelah disingkirkan Dynamo Kiev.
Di Anfield, The Reds tak mampu mencetak gol. Mereka tereliminasi karena pada pertemuan pertama minggu lalu kalah 1-0. Hasil ini seolah menghapus seluruh euforia Liverpudlian usai kedatangan pelatih Kenny Dalglish hingga kemenangan atas Manchester United di Liga Primer.
Liverpool kerap menggunakan bola-bola atas karena mengandalkan postur tubuh Andy Carroll. Namun taktik ini mudah dibaca para pemain Braga. Wakil Portugal menumpuk pemain di lini tengah, dengan dikomandani Hugo Viana, mereka pun cukup mampu meredam gempuran The Reds yang turun tanpa sejumlah pemain intinya, termasuk kapten utama Steven Gerrard.
Tak ada peluang berarti bagi kedua kubu. Tuan rumah memang lebih menguasai pertandingan, namun sulit menempatkan bola hingga jauh ke jantung pertahanan lawan. Sedang Braga hanya sesekali melakukan serangan balik.
Maxi Rodriguez sebenarnya punya ruang terbuka di dalam kotak penalti pada menit 53, namun tendangan volinya masih jauh dari target.
Di babak kedua sama saja, Si Merah tak mampu keluar dari pressing ketat para pemain Braga. Butuh pemain yang punya skill individu di atas rata-rata, namun tak ada yang bisa diharapkan.
Merasa buntu, Kenny Dalglish menarik Joe Cole dan memasukkan David N’Gog pada menit 75. Ia mencatat peluang dua menit berselang, tapi tembakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Braga, Artur.
Enam menit sebelum buburan, Liverpool punya peluang yang sangat bagus namun Martin Skrtel gagal memanfaatkannya jadi gol. Berulang kali tuan rumah mencoba menembus pertahanan Braga, tapi melulu gagal hingga pluit panjang berbunyi.
Formasi dan Susunan Pemain
Liverpool4-4-2:
#Jose Reina (GK)
#Glen Johnson #Jamie Carragher #Martin Skrtel #Danny Wilson
#Maxi Rodriguez (Jay Spearing 75’) #Lucas Leiva #Raul Meireles #Joe Cole (David N`Gog 75’)
#Andrew Carroll #Dirk Kuyt
Braga4-1-4-1:
#Artur (GK)
#Miguel Garcia #Paulao #Alberto Rodriguez #Silvio
#Vandinho (Kaka 74’)
#Alan #Leandro Salino (Marcio Mossoro 89’) #Hugo Viana #Paulo Csar
#Lima(Meyong Z 84’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar