Powered By Blogger

Jumat, 11 Maret 2011

Liverpool Sebulan Ditinggalkan Aurelio


Liverpool 
09/03/2011 01:32
Fabio Aurelio (action)

Liputan6.com, Liverpool: Untuk sebulan ke muka Liverpool tidak akan diperkuat defendernya asal Brasil Fabio Aurelio. Bek senior berusia 31 tahun itu mengalami cedera hamstring saat tampil di laga big-match Liga Premier menjamu Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (6/3). Ketika itu Aurelio hanya bermain selama 24 menit dan digantikan defender Sotirios Kyrgiakos.

Setelah menjalani pemeriksaan, tim medis klub memberi konfirmasi jika hamstring Aurelio mengalami sobek. Sepanjang musim ini Aurelio kerap kali absen karena cedera. Terakhir, adductornya bermasalah. “Cedera hamstringnya cukup parah. Sejatinya, ia selalu ingin bermain jika kondisinya kembali fit. Karena itu kami berusaha menjaga kondisinya dengan hati-hati mengingat ia tidak bisa bermain dua kali dalam seminggu,” ujar Dr Peter Brukner, Ketua Tim Medis The Reds.

“Sebelumnya dua pekan lalu ia mengalami cedera adductor. Kami berhasil menyembuhkannya dan ia pun dapat berlatih di sepanjang pekan lalu tanpa ada keluhan (masalah). Tentunya, cedera ini membuatnya sangat kecewa dan frustasi,” imbuhnya.

Selain soal Aurelio, Dr Brukner memberi bocoran jika palang pintu asal Denmark Daniel Agger diperkirakan tidak akan mampu mengembalikan kondisinya yang didera cedera lutut ketika Liverpool bertanding di leg pertama babak 16 besar Europa League melawan Braga, Kamis (10/3) lusa.

“Daniel mengalami benturan di lututnya. Proses pemulihannya terbilang lambat. Kondisinya sejauh ini belum 100 persen. Jadi, kami akan melihat kemungkinan apakah ia mampu bermain di pekan ini. Tapi, tampaknya, ia baru akan kembali pekan depan,” pungkas Dr Brukner.(MEG/Guardian)
ME Gunawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar