Jumat, 14 Januari 2011

steven gerrard legenda baru


Kapten Liverpool, Steven Gerrard./AFP
JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Ian Rush, menilai Steven Gerrad akan menjadi legenda “The Reds” selanjutnya. Gerrard, menurutnya, memiliki loyalitas yang tinggi bagi “The Anfield Gank”.
Gerrard kerap menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. Musim lalu, gelandang berusia 30 tahun itu menjadi incaran Real Madrid. Bahkan, baru-baru ini pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, menggoda Gerrard untuk berlabuh di Stamford Bridge.
Mantan pelatih AC Milan itu mengaku terpesona dengan talenta yang dimiliki Gerrard. Meski begitu, sulit rasanya bagi Ancelotti dan pelatih-pelatih lainnya membujuk kapten Liverpool itu hijrah dari Anfield. Sebab, Liverpool-lah yang membesarkan namanya. Menimba ilmu selama sepuluh tahun di akademi Liverpool, Gerrard berubah menjadi gelandang terbaik di dunia.
Keberhasilan “The Anfield Gank” meraih berbagai trofi bergengsi seperti Liga Champions (2004-05) dan Piala Super (2001-02) tak lepas dari andil Gerrard. Karena itu, Ian Rush yakin Gerrad akan bertahan dan akan menjadi legenda.
“Dua atau tiga tahun lalu, dia menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. Namun, dia memilih bertahan. Saya yakin Gerrard akan menjadi legenda Liverpool selanjutnya,” jelas Ian Rush pada acara jumpa pers Liverpool FC Academy Roadshow, Minggu (7/11/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar