Sabtu, 26 Februari 2011

LIGA EUROPA Liverpool Maksimalkan "Gairah" Anfield

Kamis, 24 Februari 2011 | 04:27 WIB
Paris, Rabu - Laga kedua babak 32 besar Liga Europa akan menguntungkan Liverpool karena berlangsung di kandangnya sendiri. ”The Reds” akan menjamu Sparta Praha hari Jumat (25/2) dini hari WIB di Anfield.
Pada laga pertama di Letna, Republik Ceko, Liverpool menahan imbang tuan rumah dengan skor imbang tanpa gol. Andai menang dengan selisih satu gol saja, tim asuhan Kenny Dalglish ini melaju ke 16 besar.
Optimisme Liverpool diucapkan pemain belakang Daniel Agger. Pemain asal Denmark itu mengatakan, laga di kandang akan membawa Liverpool ke babak 16 besar dan bertemu klub Portugal, Sporting Braga, atau Lech Poznan (Polandia).
”Kami akan menghadapi pertandingan melawan Sparta seperti setiap kali kami menghadapi pertandingan kandang,” kata Agger kepada liverpoolfc.tv. ”Pemain akan terus maju dan menguasai bola. Kami akan bermain menyerang dan kami selalu berhasil di kandang. Lawan selalu kesulitan (tampil) di kandang Liverpool,” ujarnya.
Semangat Dalglish
Menurut Agger, sosok Kenny Dalglish sebagai pelatih baru Liverpool memberikan semangat positif kepada tim. Dalglish datang dengan ide-ide baru dan membuat semua pemain bermain sepak bola dengan gembira. ”Itu sebabnya, pertahanan Liverpool menjadi kuat karena kami terus menjaga bola supaya bergerak ke depan,” katanya.
Liverpool masih diperhitungkan sebagai salah satu tim terkuat di ajang Liga Europa. Liverpool lima kali menjadi juara Liga Champions dan tiga kali juara Piala UEFA. Saat melawan tim Eropa Timur, Liverpool memiliki peluang lebih besar karena tim dari Eropa Timur istirahat dua bulan selama musim dingin.
Tim lain yang diprediksi meraih kemenangan dalam pertandingan laga kedua adalah Ajax Amsterdam dan Bayer Leverkusen. Pada laga pertama, Ajax memukul Anderlecht, 3-0. Sementara Bayer Leverkusen menghabisi Metalist Kharkiv dengan skor 4-0. (Reuters/AFP/WAD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar