Minggu, 15 Mei 2011

Saatnya Memuji Maxi

Selasa, 10/05/2011 09:54 WIB

(REUTERS)

Liverpool - Dua kali hat-trick dalam tiga pertandingan, mencetak tujuh gol dalam tiga laga, menjadikan Maxi Rodriguez layak menjadi pusat perhatian dan pujian. Gelandang serang Liverpool itu sungguh pemain yang pintar.

Maxi sedang dielu-elukan publik Anfield berkat pencapaian tersebut. Pada aksi terakhirnya hari Senin (9/5/2011) malam, pemain asal Argentina itu membantu The Reds menang 5-2 di kandang Fulham.

Tiga gol dilesakkan Maxi ke gawang Mark Schwarzer. Yang pertama ia buat di detik ke-32, yang kedua di menit ketujuh melalui tendangan voli, dan yang ketiga di babak kedua lewat tendangan dari luar kotak penalti.

"Dia pesepakbola yang sangat pintar. Dia tahun ke mana dan kapan harus bergerak," puji manajer Kenny Dalglish pada anak buahnya yang mengenakan kostum nomor 17 itu.

"Saat ini semuanya sedang terjadi pada dia. Dia layak mendapatkan semua pujian," sambung dia seusai pertandingan, seperti dikutip BBC.

Liverpool mendapatkan Maxi secara free transfer pada Januari 2010, dan di enam bulan pertamanya di Inggris ia mencetak satu gol (saja) dari 17 pertandingan liga.

Di musim ini performa pemain 30 tahun ini juga masih naik-turun, dan tidak terlalu sering main dalam satu bulan terakhir. Dari 27 pertandingan liga yang dilakoni, 23 kali Maxi menjadi starter dan ia sudah mengemas 10 gol, termasuk tujuh dalam tiga laga terakhirnya.

"Anda tak bisa bikin gol kalau tidak sering main. Dia sempat absen di beberapa pertandingan dan telah comeback dengan sangat kuat. Saya sangat senang buat dia dan semuanya," simpul Dalglish.

Maxi saat ini adalah top skorer kedua timnya, di bawah Dirk Kuyt yang telah mendulang 13 gol.


( a2s / roz ) 
Andi Abdullah Sururi - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar