Powered By Blogger

Kamis, 28 Juli 2011

Steven Gerrard Dukung Lucas Leiva Buktikan Diri

Kapten Liverpool Steven Gerrard yakin Lucas Leiva bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan menjawab kritik yang diterimanya.

Oleh Taufik Bagus

Lucas Leiva - Liverpool (Getty Images)
Getty Images
Sempat menjadi bahan olokan oleh sejumlah pihak karena gagal menembus tim utama, Lucas Leiva akhirnya bisa menjadi andalan Liverpool sejak musim lalu.

Pemain asal Brasil itu tampil 47 kali di semua kompetisi untuk Liverpool dan menjadi pemain kunci dalam strategi man-to-man marking.

Dengan bergabungnya Jordan Henderson dan Charlie Adam, Lucas diperkirakan akan menemui tantangan yang lebih berat untuk bisa mengamankan tempat di lini tengah. Namun Steven Gerrard yakin Lucas bisa semakin lebih baik dengan adanya tantangan baru di internal tim.

"Ia kuat dan positif secara mental," kata kapten Liverpool itu, Minggu (10/7).

"Saya sudah melihat semua kesulitan yang sudah dilewatinya. Ia sudah bekerja keras dan menunjukkan perkembangan. Ia jauh lebih tangguh di gym dan tak pernah menyerah."

"Ia sudah dalam kondisi siap untuk membuktikan kepada banyak orang anggapan yang salah tentang dirinya dan sangat konsisten menjadi salah satu pemain terbaik kami musim lalu," tandas Gerrard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar