Powered By Blogger

Rabu, 26 Januari 2011

Babel Selesaikan Kepindahan ke Hoffenheim

  Rabu, 26 Januari 2011 13:57 WIB    
AP/Themba Hadebe/wt
BERLIN--MICOM: Penyerang Belanda Ryan Babel, Rabu (26/1), meninggalkan Liverpool dan menyelesaikan transfernya ke klub Bundesliga Hoffenheim untuk kontrak selama dua tahun senilai 7 juta euro (sekitar Rp86,4 miliar).

"Saya menantikan tuga baru di Hoffenheim," ujar pemain berusia 24 tahun itu. "Kesan pertama sangat positif dan saya berharap bisa segera bergabung dengan tim."

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu sudah bisa melakukan debutnya di Bundesliga pada Sabtu (29/1) saat Hoffenheim bermain melawan Schalke 04.

"Kami sangat senang bisa mendapatkan Ryan Babel, pemain dari klub ternama seperti Liverpool yang memiliki pengalaman internasional," ujar arsitek Hoffenheim Ernst Tanner. "Kami yakin dia akan menjadi tambahan besar untuk tim ini."

Babel diproyeksi sebagai pengganti penyerang Senegal Demba Ba yang dipinjamkan Hoffenheim ke klub Liga Inggris West Ham United hingga akhir musim. Ba dipinjamkan setelah berselisih dengan Hoffenheim setelah menolak menghadiri kamp latihan musim dingin.

Babel begabung dengan Liverpool dari Ajax pada 2007 dan telah tampil sebanyak 90 kali. Dia gagal memperoleh posisi reguler di tim utama dan baru mencetak dua gol dari 17 penampilan musim ini. (Ant/OL-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar