Powered By Blogger

Rabu, 26 Januari 2011

Skrtel: Dalglish Bawa Perubahan

Rabu, 26 Januari 2011 | 07:20 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Defender Liverpool, Martin Skrtel, menilai kemenangan 3-0 atas Wolverhampton akhir pekan lalu mempunyai banyak arti untuk timnya. Kemenangan ini menimbulkan kembali kepercayaan diri mereka. Apalagi, ini merupakan kemenangan pertama mereka sejak 6 Desember 2010 lalu.
Ini juga menjadi kemenangan pertama Kenny Dalglish sejak melatih Liverpool. Apa pendapat Skrtel soal Kenny Dalglish, Daniel Agger, dan timnya? Berikut wawancaranya dengan liverpool.fc.tv.
Apa artinya kemenangan 3-0 atas Wolverhampton Wanderes ahkir pekan lalu?
"Itu adalah kemenangan yang penting untuk kepercayaan diri kami. Aku pikir kami bermain sangat baik. Kami tak pernah menang di kandang lawan belakangan ini. Kami senang dengan performa kami."
Lalu arti dari "bersihnya" gawang Pepe Reina?
"Sangat krusial untuk tetap menjaga gawang kami bersih karena musim ini kami banyak perrmainan yang tak seperti kami inginkan. Jika selalu mencetak clean sheet, itu akan memberi Anda kepercayaan diri sebagai bek. Jika tetap mempertahankannya, kami akan mulai mendapatkan kemenangan di pertandingan lain." Dengan modal kemenangan ini, kamu yakin menang atas Fulham?
"Fulham adalah tim yang hebat dan mereka bekerja sangat keras. Mereka juga berusaha untuk memainkan permainan yang baik. Ini tak akan menjadi pertandingan mudah. Tapi, aku percaya dan tahu kami tim yang lebih baik ketimbang mereka. Kami harus tampil all out dan menunjukkan hal itu Rabu nanti. Kami harus fokus ke diri kami sendiri dan tak mencemaskan lawan."
"Kami harus melanjutkan performa kami saat melawan Wolves dan mengalahkan Fulham. Kami harus mulai meraih kemenangan lain dan kami siap melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan."
Bagaimana pendapatmu mengenai sosok Kenny Dalglish?
"Dia legenda di sini. Dia mendapatkan rasa hormat dari para pemain. Dia juga sosok yang baik, selalu berbicara dengan pemain dan dia suka bercanda dengan kami pada waktu latihan. Itu sangat baik untuk tim." Apakah ada yang berubah sejak Dalglish datang ke Liverpool?
"Ada sesuatu yang berubah pada saat latihan. Kami menikmati itu."
Lantas soal penampilanmu sendiri?
"Aku bermain hampir di setiap pertandingan musim ini dan setiap pertandingan aku selalu mencoba yang terbaik. Aku tahu aku sering melakukan kesalahan dan tak selalu bermain baik. Tapi, aku tak tahu ada pemain yang tak pernah melakukan kesalahan. Jadi, aku hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik."
Apakah kamu merasa nyaman berduet dengan Daniel Agger?
"Untuk saat ini aku menikmati duetku dengan Agger. Dia pemain yang bagus dan juga sosok yang baik."
Apa kiatnya untuk tetap menjadi pemain inti?
"Sangat penting untuk tetap bermain baik karena kami memiliki pemain yang hebat. Ada semacam persaingan untuk mendapatkan tempat di skaud inti. Aku rasa ini menjadi hal yang baik karena setiap pemain akan bekerja keras. Ini juga membuat manajer kesulitan untuk menentukan siapa yang akan ia pilih."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar