Powered By Blogger

Jumat, 28 Januari 2011

Liverpool Clean Sheet Beruntun, Dalglish Puji Pertahanan

Dalglish senang dengan komitmen para pemainnya yang berjuang keras agar tak kecolongan satu gol pun.

28 Jan 2011 04:20:00

Kenny Dalglish - Liverpool (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Kenny Dalglish - Liverpool (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, memuji performa lini belakang The Reds yang tidak kebobolan dalam dua partai terakhir Liga Primer Inggris.

The Anfield Gang mencatatkan kemenangan 3-0 atas Wolverhampton Wanderers di akhir pekan, dan pada Rabu (26/1) lalu mengandaskan perlawanan Fulham 1-0.

Clean sheet berurutan dalam dua pertandingan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Liverpool musim ini, dan turut berandil besar mengatrol posisi mereka ke peringkat tujuh klasemen sementara.

"Mereka [Fulham] memberikan beberapa masalah bagi pertahanan kami tapi kami senang tak kebobolan satu gol pun," ujar Dalglish.

"Penting bisa meraih dua clean sheet secara berurutan, itu tak akan melukai siapa pun. Saya tak berpikir mereka [lini pertahanan] akan runtuh." <script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=338286?area=2l&pos=2&ord=338286"></script>

"Di babak kedua kami benar-benar berjuang setelah mencetak gol dan komitmen dari para pemain sangat luar biasa karena mereka sama sekali tak ingin kecolongan satu gol pun."

"Usaha mereka fantastis dan itulah kenapa kami mendapat tiga poin."

"Saat gawang Anda tak kebobolan Anda selalu punya kesempatan dan jika kami mulai mengoper dan bergerak, pada akhirnya akan ada kans untuk mencetak gol."

"Butuh dua ujung lapangan untuk berfungsi dengan baik guna meraih tiga poin di liga ini."

"Kami tentunya lebih baik dari sebelumnya, tapi masih ada banyak pertandingan tersisa dan banyak poin yang dipertaruhkan."

"Bukan hal yang buruk untuk mengamati tabel dan melihat tim Anda berada di posisi tujuh, tapi jika kami merasa cukup senang ada di peringkat tujuh, maka akan lebih menyenangkan lagi berada di peringkat enam."

Penjaga gawang Pepe Reina mengungkapkan hal senada dengan sang manajer.

"Menyenangkan bisa mendapatkan dua clean sheet beruntun dan hal itu sangat penting," ujar kiper asal Spanyol itu.

"Tim yang baik dibangun dari pertahanan dan harus memiliki lini belakang yang kuat, dan jika Anda memilikinya, maka Anda punya kans yang lebih besar untuk memenangkan lebih banyak pertandingan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar