Powered By Blogger

Sabtu, 26 Februari 2011

Carragher Tersering Tampil di Eropa

Jumat, 25 Februari 2011 | 07:46 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Bek Liverpool, Jamie Carragher, mengukir rekor manis, yaitu menjadi pemain Inggris paling banyak tampil di ajang Eropa dengan catatan 137 penampilan, yaitu saat timnya menghadapi Sparta Praha pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (25/2/2011) dini hari WIB.
Dalam pertandingan yang dimenangi Liverpool 1-0 itu, Carra masuk di babak kedua dan mendapat kesempatan bermain selama 45 menit.
"Hal ini menunjukkan kontribusinya untuk klub. Dia sungguh merupakan pelayan luar biasa untuk klub ini. Dia sudah bergabung di klub ini sejak usia 12 tahun, jadi tampil malam ini adalah kehormatan baginya dan juga kesuksesan bagi klub yang dia bela," ujar manajer "The Reds", Kenny Dalglish, seusai laga.
Dalglish memainkan Carra sebagai bek kanan untuk menggantikan Martin Kelly yang cedera. "Menurut saya, posisi bek kanan bukan posisi favorit Carragher. Semula, kami mencoba untuk memberikan Carragher waktu istirahat, namun cedera itu membuat kami berubah pikiran. Kami memainkan dia dan dia mengisi posisi bek kanan itu tanpa masalah," kata Dalglish.
"Kami sangat senang bisa memiliki Carragher, ketimbang kami harus menghadapinya sebagai lawan. Dia layak mendapatkan pujian," ujar Dalglish.
Carra telah membela Liverpool sejak 1996 lalu. Total, pemain 33 tahun itu telah mengenakan seragam "The Reds" dalam 655 pertandingan. Ia berada di urutan ke sembilan pada daftar pemain terbaik Liverpool sepanjang masa. (LIV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar