Sabtu, 26 Februari 2011

Preview Liverpool v Sparta Praha

Headline
Foto : Istimewa
Oleh: Avandi Wiradinata
Bola - Kamis, 24 Februari 2011 | 07:56 WIB
INILAH.COM, Jakarta – Hasil imbang tanpa gol pada leg pertama babak 32 besar di kandang Sparta Praha cukup menguntungkan Liverpool, yang akan bermain di Anfield, Jumat (25/2/2011) dinihari WIB.
Tapi kapten Steven Gerrard masih meragukan, agaknya belum bisa bermain penuh. Gelandang serba bisa 30 tahun sudah absen di dua pertandingan akibat cedera pangkal paha. Stevie G diperkirakan baru bisa tampil 90 menit akhir pekan ini saat The Reds menantang tuan rumah West Ham.
Bek Daniel Agger dan pemain tengah Jay Spearing sudah bisa merumput sedang full back Fabio Aurelio dan striker Luis Suarez tak bisa berlaga di kompetisi ini.
Lalu, Martin Kelly Martin Skrtel dipastikan bisa main setelah keduanya tak masuk starting line-up di leg pertama.
Andy Carroll, pemulihan cederanya menunjukkan progres yang cukup signifikan. Meski begitu, paletih Kenny Dalglish tampaknya baru menurunkannya saat lawan The Hammers.
Secara keseluruhan, The Kop tampil mengecewakan di pertemuan pertama, walaupun sebenarnya mengawali laga dengan baik dengan menjaga penguasaan bola dan menciptakan peluang. Sayang David N’Gog tak sanggup menunjukkan taringnya, meski Glen Johnson tampil apik di zona kanan.
Di babak kedua, Dalglish melakukan perubahan dengan menarik Aurelio dan memasukkan Joe Cole. Tapi tetap saja, tak ada pola serangan kokoh, terasa kurang tanpa sentuhan Gerrard. Beruntung Liverpool punya Pepe Reina yang menggagalkan beberapa peluang Sparta, dua diantaranya terjadi pada 10 menit terakhir. Dan, skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.
Di Anfield nanti, Liverpool harus waspada akan gol tandang Sparta. Menarik ditunggu perang strategi antara Dalglish dan Jozef Chovanec. Tampil menyerang harus jadi opsi pertama tuan rumah, sambil tetap waspada kecolongan lewat serangan balik, Sparta punya potensi mencuri gol dengan cara ini.
Yang jelas, Europa League harusnya diprioritaskan King Kenny, karena cuma ini harapan trofi bergengsi Liverpool musim 2010/11. Target lain mereka tentu finis di empat besar agar bisa ambil bagian di panggung Liga Champions musim depan. [nic]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar