Powered By Blogger

Jumat, 25 Februari 2011

Dalglish: Liverpool Pantas Menang

Jum'at, 25 Februari 2011 - 07:12 wib

text TEXT SIZE :  
Share
Foto: Kenny Dalglish memberikan pernyataan pers selepas kemenangan 1-0 Liverpool atas Sparta Praha/Getty Images
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Kenny Dalglish menyambut antusias keberhasilan Liverpool lolos ke babak 16 besar Europa Leagua, usai mengalahkan Sparta Praha 1-0, dini hari tadi. Dalglish menilai, The Reds memang pantas menang dan lolos ke fase berikutnya.

Sempat kesulitan di awal laga, Dirk Kuyt akhirnya berhasil membuat seisi Stadion bergemuruh menyambut gol semata wayang yang dilesakkannya, empat menit jelang pertandingan usai. Dengan agregat 1-0, The Kop pun berhak melaju ke babak 16 besar, menantang wakil Portugal, Sporting Braga.

“Saya kira, mereka (Sparta) telah membuat kami sangat kesulitan malam ini. Di babak pertama, kami beberapa kali berada di bawah tekanan dan di babak kedua, mereka memiliki peluang emas lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas,” ungkap Dalglish memuji performa Sparta sebagaimana dikutip Skysports, Jumat (25/2/2011).

“Sparta adalah tim yang kuat dan selalu membuat kami kesulitan di dua pertemuan. Akan tetapi, saya pikir kami memang pantas memenangkan laga ini,” sambungnya.

“Menurut saya, para pemain juga pantas mendapat kredit khusus jika melihat kerja keras mereka, determinasi dan sikap yang tepat untuk mendapat hasil bagus. Mereka luar biasa, dan buah hasil kerja keras mereka membuahkan gol,” imbuhnya.

Keberhasilan ini juga semakin terasa spesial, karena ini merupakan kemenangan pertama Dalglish di pentas Eropa sebagai pelatih. “Saya tak pernah melakukannya dan saya sangat menikmati momen ini,” tutup legenda hidup Liverpool yang dijuluki King Kenny ini. (acf)
Achmad Firdaus - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar