Minggu, 27 Februari 2011

Liverpool, City, Villareal, dan Rangers Lolos ke 16 Besar

Metro Sports / Olahraga / / Jumat, 25 Februari 2011 23:45 WIB

Metrotvnews.com, Liverpool: Dua klub Inggris, Liverpool dan Manchester City, melaju ke babak 16 besar ajang Liga Eropa. Liverpool menang atas Sparta, sedangkan City menyingkirkan Aris Saloniki. Tim lain yang tersingkir adalah Napoli oleh Villareal.

Liverpool memastikan lolos ke babak 16 besar Europa League dengan mengalahkan Sparta Praha 1 - 0 di leg kedua di Anfield. Gol kemenangan the Reds dicetak Dirk Kuyt setelah berhasil memaksimalkan celah sempit ketika meneruskan sepak pojok Raul Meireles di menit 86. Tim asuhan Kenny Dalglish itu akan bertemu klub Portugal, Braga.

Pada laga lainnya di City of Manchester Stadium, hasil imbang 0 - 0 di leg pertama membuat the Citizens bermain agresif saat menjamu Aris Saloniki, Kamis waktu setempat. Alhasil, pasukan Roberto Mancini menang 3-0.

Butuh hanya 7 menit bagi Edin Dzeko untuk membawa City unggul 1 - 0. Hanya berselang 5 menit, keunggulan City bertambah. Kembali Dzeko mencatatkan namanya di papan skor. Hingga jeda, kedudukan 2 - 0 bagi tuan rumah tidak berubah.

City melengkapi kemenangannya di babak kedua, tepatnya di menit 75. Kali ini melalui tendangan Yaya Toure. Kedudukan 3-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, di Stadion el Madrigal, hasil tanpa gol di leg pertama membuat tuan rumah Villarreal dan Napoli sama-sama ngotot. Tim tamu Napoli unggul lebih dilu lewat tandukan Marek Hamsik.

Tidak mau dipermalukan di depan publik sendiri, Villarreal bangkit. Upaya tim asuhan Juan Carlos Garrido berbuah hasil. Bahkan tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan di tiga menit tersisa babak pertama, lewat aksi Nilmar dan Giuseppe Rossi. Skor 2 - 1 yang bertahan hingga bubar memastikan Villarreal ke 16 besar.

Klub lainnya yang lolos ke 16 besar adalah Glasgow Rangers yang mendepak Sporting Lisbon. Agregat kedua klub sebenarnya imbang, yakni 3-3. Namun Rangers unggul produktivitas gol tandang. Di leg pertama, kedua klub imbang 1-1.

Di leg kedua, Rangers yang bertandang ke Sporting, berhasil unggul lebih dulu berkat sundulan El Hadji Diouf di menit 19. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan Pedro Mendes menjebol gawang Rangers di menit 42.

Sempat tertinggal 1 - 2 dari Sporting di babak kedua, Maurice Edu tampil sebagai pahlawan Rangers setelah golnya di injury time menyelamatkan timnya dari kekalahan. Hasil imbang 2 - 2 itu akhirnya meloloskan Rangers ke babak perdelapanfinal.(DSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar