Jumat, 04 Februari 2011

Liverpool Sudah Melupakan Kepergian Torres

Jum'at, 04 Februari 2011 | 09:53 WIB

Luis Suarez, pemain Liverpool
TEMPO Interaktif,Liverpool:Manajer Liverpool Kenny Dalglish mengatakan pihaknya sudah melupakan kepergian Fernando Torres ke Chelsea. Ia menegaskan para pemainnya siap menghadapi mantan rekan setimnya itu kurang dari sepekan setelah striker Spanyol itu bergabung dengan The Blues.

Torres kemungkinan akan diturunkan Carlo Ancelotti pada laga debutnya melawan mantan timnya di Stamford Bridge, Ahad (6/1). Meski mengaku kecewa ditinggal El Nino, Dalglish mengatakan telah melupakan hal itu.
“Semua orang kecewa Torres meninggalkan Liverpool, apa yang paling mengecewakan adalah waktunya tidak tepat. Namun kami harus melanjutkan hidup,” kata Dalglish mengomentari kepergian Torres yang diboyong Chelsea dengan banderol 50 juta pound sterling, Jumat (4/1).
Dalglish mengaku tadinya klub berusaha keras mempertahankan Torres di Anfield. Namun ngototnya keinginan Chelsea ditambah nilai tawaran yang menggiurkan membuat kubu The Reds lepas tangan. “Kami telah melupakan kepergiannua, ia bermain buat klub lain saat ini. Ini sesuatu yang harus kami terima,” tegas Dalglish.
Torres pergi tepat ketika Liverpool memperlihatkan tanda kebangkitan setelah limbung di bawah kepemimpinan Roy Hodgson. Toh, Dalglish membantah pertemuan dini dengan Torres menambah panasnya sumbu pertemuan kedua tim. Ia menegaskan pemainnya akan tetap profesional melawan tim manapun.
Ia mengatakan tidak seorangpun pemain yang namanya lebih besar ketimbang klub itu sendiri. Ia mengatakan Liverpool sedang fokus terkait ambisi pemilik tim setelah memboyong Andy Carrol dan Luis Suarez untuk menggantikan Torres.
“Mereka (pemilik klub) mengatakan ketika pertama kali datang untuk mengembalikan posisi klub di tempat terhormat. Dan ini adalah peluang awal untuk memperlihatkan ambisi dan mereka telah melakukannya di tim,” kata Dalglish, yang mengomentari pemilik baru tim setelah menggelontorkan 55 juta pound sterling untuk memboyong Carrol dan Suarez.
Dalglish menjelaskan pemilik tim sedikit kecewa gagal membeli banyak pemain.
Dalglish, yang menyumbangkan 8 gelar buat Liverpool ketika masih menjadi pemain dan pelatih mengatakan tidak ada untungnya mengeluhkan pemain yang telah pergi. “Jika kami kehilangan satu pemain,  kami memang telah kehilangan...yang terpenting bagi kami adalah dua orang pemain telah datang. Yang terpenting adalah orang-orang di Liverpool dan orang yang peduli dengan klub ini,” tegasnya.
Dalglish mengatakan pemainnya akan bermain melawan Torres yang sudah berganti klub. Menurutnya pemain Liverpool lebih penting ketimbang siapapun pemain yang dimiliki Chelsea.
Liverpool datang dengan modal kemenangan tiga kemenangan beruntun dan bisa merangkak ke peringkat ke posisi 7. Suarez mencetak gol pada laga debutnya ketika Liverpool menggebuk Stoke City 2-0.

Pemain Uruguay harus menunggu dua pekan sebelum bisa bergabung di Liverpool setelah Carrol dibekap cedera betis. Namun ia optimistis tim kini memiliki duet maut striker di depan. “Carrol adalah tipikal pemain dengan nomor punggung 9 yang saya sukai. Ini adalah kerja sama yang menjanjikan,” kata Suarez mengomentari dirinya yang bakal berduet dengan Carrol.
AP | bagus wijanarko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar