Powered By Blogger

Senin, 07 Februari 2011

Meireles Pecundangi Chelsea

Pekan Ke-26 Liga Premier ME Gunawan
07/02/2011 00:53
Raul Meireles dkk (reuters)

Liputan6.com, London: Kian sulit peluang Chelsea mempertahankan gelarnya di musim ini. Dalam lanjutan premiership di pekan ke-26 yang bertajuk Super Sunday menjamu Liverpool di Stamford Bridge, London, Minggu (6/2) sore waktu setempat atau Senin (7/2) dinihari WIB, The Blues menyerah 0-1 (0-0). Gol semata wayang kemenangan The Reds dicetak gelandang asal Portugal, Raul Meireles di menit ke-69.

Dengan hasil ini, Liverpool mencetak empat kali kemenangan beruntun dan clean sheet. Walhasil, posisi tim naik ke peringkat keenam dengan jumlah 38 poin menggeser Sunderland. Jarak antara The Reds dan zona Liga Champions pun kian merapat, tinggal terpaut enam angka dari Chelsea. Sebaliknya, kekalahan untuk ketujuh kalinya di sepanjang musim ini membuat selisih The Blues dan Manchester United tetap berjarak 10 angka.

Mengawali laga dengan menurunkan formasi diamond dan menurunkan trisula: Fernando Torres, Didier Drogba, dan Nicolas Anelka, Chelsea justru tampil buruk di babak pertama. Kerja sama antara ketiga bomber tersebut praktis tak berjalan. Hanya satu peluang yang didapat Torres di menit ke-30 ketika tendangannya di kotak penalti masih dapat diblok Jamie Carragher.

Di lain pihak, Liverpool sejatinya harus unggul sebelum turun minum tiba. Dua menit setelah peluang Torres terbuang, Maxi Rodriguez menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol. Berdiri bebas dengan mengantongi peluang 99 persen gol, sambaran Maxi meneruskan umpan silang Steven Gerrard hanya membentur mistar gawang Petr Cech.

Di babak kedua, Chelsea tampil lebih baik. Namun, peluang yang didapat Branislav Ivanovic lewat sundulannya meneruskan umpan dari corner masih melambung. Pun begitu pula dengan sepakan spekulasi Anelka. Menyadari kekeliruannya menerapkan strategi, Carlo Ancelotti buru-buru menarik keluar Torres dan memasukkan Salomon Kalou di menit ke-65.

Alur bola The Blues mulai lancar. Satu menit kemudian tendangan kaki kiri Michael Essien melambung tipis di atas mistar gawang Pepe Reina. Tak lama kemudian, di saat Chelsea mulai menemukan irama permainan, Liverpool justru unggul 1-0 melalui sambaran Raul Meireles memanfaatkan umpan silang Gerrard. Gol ini pun tak lepas dari blunder Cech yang takut berduel dengan Dirk Kuyt saat mengantisipasi bola Gerrard.

Tertinggal membuat Ancelotti kembali melakukan rotasi dengan memainkan Florent Malouda. Satu menit berlalu, kiprah Malouda mengancam ketika tendangannya masih dapat dihalau Reina. Perubahan formasi yang dilakukan Ancelotti terus berlanjut dengan memainkan David Luiz guna menggeser Ivanovic ke posisi full-back.

Akan tetapi, justru Liverpool yang nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-84. Melalui serangan balik yang cepat, Kuyt menyodorkan bola kepada Fabio Aurelio. Sayang, sepakan Aurelio masih dapat diblok Cech. Sampai peluit akhir berbunyi tak ada peluang berarti yang didapat Chelsea. Walhasil, skor 1-0 untuk Liverpool tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Chelsea: Petr Cech; Jose Bosingwa (David Luiz), Branislav Ivanovic, John Terry, Ashely Cole; Jon Obi Mikel (KK, Florent Malouda), Michael Essien, Frank Lampard; Nicolas Anelka; Fernando Torres (Salomon Kalou), Didier Drogba.
Liverpool: Pepe Reina; Martin Skrtel, Jamie Carragher, Daniel Agger, Martin Kelly; Lucas Leiva (KK), Glen Johnson, Steven Gerrard, Raul Meireles (Christian Poulsen), Maxi Rodriguez (Fabio Auelio), Dirk Kuyt.
Wasit: Andre Marriner
(MEG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar