Sabtu, 19 Februari 2011

Soal Cole, Dalglish Minta Liverpudlian Sabar


Sabtu, 19 Februari 2011 | 00:13 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool Kenny Dalglish menilai gelandang Joe Cole belum menunjukkan permainan terbaik. Meski begitu, ia mengaku yakin Cole akan bisa mencapainya dan meminta suporter terus memberi dukungan kepadanya.
Cole didatangkan Liverpool dalam status free agent akhir musim lalu. Ia telah bermain sebanyak sebelas kali di Premier League dan menyumbang satu gol dan satu assist.
Cole terakhir kali untuk Liverpool bermain pada pertandingan leg pertama putaran kedua Liga Europa melawan Sparta Praha, Kamis (17/2/2011), yang berakhir 0-0. Itu adalah penampilan pertama Cole semenjak Dalgslsih menduduki kursi manajer, menggantikan Roy Hodgson, 8 Januari lalu.
"Joe adalah aset berharga bagi kami. Jelas, ia tak akan kembali kepada performa terbaik dalam waktu singkat. Jika ia bisa begitu, itu adalah bonus," ujar Dalgslish.
"Kami tak akan menekannya dan mengharapkannya menjadi Joe Cole yang bergabung dengan Liverpool akhir musim lalu,"
"Kami ingin memberinya waktu dan memastikan ia sampai kepada performa terbaik. Performa itu bersifat sementara, tetapi kelas adalah permanen. Di atas pemahaman itulah kami mendukung Joe,"
"Kami akan memberinya waktu untuk meningkatkan kecepatan dan kemudian kami akan menilainya. Joe membutuhkan waktu memulihkan diri dari cedera dan itu menjadi fokus pertama kami," tuturnya.
Sejauh ini, meski tidak sangat cepat, Dalglish menunjukkan kualitas mengangkat kualitas pemain. Setidaknya, itu tampak dalam diri Raul Meireles.
Meireles juga didatangkan akhir musim lalu. Di bawah Hodgson, ia bermain di Premier League sebanyak 16 kali, tanpa mencetak gol. Sejumlah suporter menyebutnya pembelian gagal.
Ketika menggantikan Hodgson, Dalgslish juga meminta suporter bersabar. Dalgslisih telah memainkannya sebanyak tujuh kali di Premier League dan ia mencetak lima gol. (SKY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar