Sabtu, 19 Februari 2011

Dalglish: Joe Cole Aset Berharga Liverpool


Headline
Foto: Istimewa
Oleh: Subchan Zurya Mawla
Bola - Jumat, 18 Februari 2011 | 22:35 WIB
INILAH.COM, Liverpool- Permainan impresif Joe Cole saat mengawal lini tengah Liverpool langsung menuai pujian dari sang pelatih. Kenny Dalglish menilai Cole sebagai aset berharga timnya.
Sejak awal kedatangannya pada Januari lalu, pelatih Liverpool Kenny Dalglish belum sekalipun memberikan kepercayaan pada Joe Cole untuk mengisi lini tengahnya. Namun situasi itu berbeda pada pertandingan Liga Europa dinihari (Jumat, 18/2/2011) tadi.
Joe Cole yang dalam beberapa pekan terakhir kerap mengisi bangku cadangan, secara mengejutkan dipilih Dalglish untuk menggantikan Fabio Aurelio yang dihantam cedera. Kepercayaan King Kenny dibayar penuh oleh Cole dengan permainan impresifnya.
Kendati The Reds hanya mampu bermain imbang pada pertandingan itu, King Kenny menilai mantan punggawa Chelsea itu bermain sangat baik.
"Pertandingan itu merupakan kali pertama bagi Joe sejak saya datang, namun ia telah menunjukkan awal yang baik baginya,” ujarnya seperti dikutip The Mirror.
Kendati Cole hanya bermain tidak lebih dari satu jam pada pertandingan itu, namun Dalglish telah menilai pemain berusia 29 tahun itu sebagai salah satu aset berharga dalam timnya.
"Dia adalah aset berharga bagi kami, tapi untuk saat ini kami tidak dapat terlalu bergantung padanya. Kami ingin memberi dia waktu untuk menampilkan permainan terbaiknya dan melepaskan diri dari tekanan untuk kemudian kami lihat apakah ia mampu memberikan sesuatu untuk tim ini,” tukasnya.
Caretaker Liverpool ini berharap penilaiannya ini tidak menjadi beban bagi Joe Cole agar ia dapat lebih mengembangkan permainan terbaiknya seperti kala menjadi punggawa Chelsea dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar