Jumat, 04 Maret 2011

Dalglish Abaikan Persaingan dengan MU

Jumat, 04 Maret 2011 | 00:28 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool Kenny Dalglish mengaku tak terganggu dengan kemungkinan jumlah rekor juara Premier League timnya disaingi Manchester United. Menurutnya, saat ini ia hanya fokus kepada usaha memulihkan mental dan performa Liverpool.

Saat ini, Liverpool dan MU sama-sama mengoleksi 18 gelar liga utama Inggris. Mengacu klasemen, MU berpeluang meraih gelar ke-19 musim ini dan Liverpool tidak.

Musim ini MU telah mengarungi 28 pertandingan dan menguasai klasemen dengan 60 poin. Adapun Liverpool sudah melakoni 28 pertandingan dan duduk di tempat keenam dengan 39 poin.

Mengingat bahwa MU menjuarai Premier League pada 2007-2009 dan Liverpool terakhir kali menjuarainya pada 1990, Dalglsih menilai Liverpool punya pekerjaan rumah yang jauh lebih besar dan penting, ketimbang memikirkan pencapaian tim lain.

"Kami ingin membantu diri kami sendiri lebih dulu. Jika kami membantu diri sendiri dan ini membuat tim lain semakin sulit (menjadi juara), itu bukan masalah kemai, melainkan mereka," ujar Dalglish.

"Seperti yang selalu kami katakan, Anda bisa mengontrol takdir Anda sendiri dan bukan orang lain. Jika kami berkonsentrasi kepada diri sendiri dan menyiapkan diri kami sebaik mungkin, maka apa pun yang terjadi setelah itu (kami bisa menanganinya),"

"Anda meraih kepuasan lebih besar dari kesuksesan tim Anda dan mereka (MU) lebih sukses dari Liverpool dalam 20 tahun terakhir,"

"Namun, pada akhirnya, kami masih bisa sedikit berbangga karena kami memenangi lima gelar Liga Champions (MU tiga)," tuturnya. (MIR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar