Jumat, 04 Maret 2011

Liverpool 'Tertipu' Soal Harga Carroll

Striker yang dibeli The Reds itu ternyata sebenarnya hanya dinilai seharga £1 juta.
Jum'at, 4 Maret 2011, 15:01 WIB
Toto Pribadi
VIVAnews - Kubu Liverpool pasti akan terkejut jika mengetahui kalau Andy Carroll sebenarnya hanya dihargai £1 juta oleh Newcastle. Liverpool akhirnya harus mengeluarkan uang 35 kali lipat lebih banyak saat memboyong Carroll ke Anfield.

Fakta ini terungkap saat dokumen rencana bisnis Newscastle 2009-2010 ikut dilampirkan dalam rencana lelang klub oleh sang pemilik Mike Ashley. The Magpies berhasil meraih keuntungan besar dari penjualan Carroll ke Liverpool.

Seperti yang dilansir The Sun, Jumat 4 Maret 2011, dalam dokumen 'rahasia' itu juga terdapat rincian seluruh staf senior dan 21 pemain plus beberapa nama yang harus dipertahankan, dijual atau dipantau.

Nama Carroll mencuat setelah ia mampu menembus timnas Inggris di bawah besutan Fabio Capello. Striker jangkung berusia 22 tahun ini mampu mencetak 17 gol dalam 39 laga bersama Newcastle musim lalu di divisi Championship. Musim ini, Carroll berhasil mencetak 11 gol dalam 19 pertandingan.

Fakta lain yang membuat harga Carroll melambung yakni banyak klub yang naksir pemain masa depan Inggris ini. Bahkan Tottenham Hotspur saat itu bersedia membeli Carroll dengan harga £20 juta.

Hal itulah yang membuat bos Liverpool Kenny Dalglish langsung membanderol harga Carroll dengan £35 juta. Dana itu didapat dari penjualan Fernando Torres ke Chelsea senilai £50 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar