Jumat, 04 Maret 2011

Suarez Apes, Rekor Liverpool Terhenti

Sabtu, 12 Februari 2011 | 23:47 WIB
AFP
Penyerang Liverpool, Raul Meireles, merayakan gol ke gawang Wigan Athletic, dalam lanjutan Premier League, yang berakhir imbang 1-1, Sabtu (12/2/2011).
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Sebanyak dua tembakan pemain penyerang Liverpool, Luis Suarez, membentur tiang pada pertandingan Premier League melawan Wigan Athletic, dalam lanjutan Premier League, Sabtu (12/2/2011). Pertandingan berakhir imbang 1-1 dan dengan begitu berhentilah rekor kemenangan beruntun  Liverpool di angka empat.
Gol tercipta pada menit ke-23. Memanfaatkan bola umpan silang Fabio Aurelio yang dibuang seorang bek Wigan, Meireles melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang membuat bola masuk sudut kanan bawah gawang Ali Al Habsi.
Pada menit ke-27, Luis Suarez melepaskan tembakan, yang sayangnya membentur tiang kiri gawang tim tamu. Pada 50 menit setelahnya, Suarez mengeksekusi tendangan bebas, yang membentur mistar gawang.
Adapun gol balasan Wigan diciptakan Steve Gohouri pada menit ke-65. Memanfaatkan umpan Antolin Alcaraz, ia menyontek bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Liverpool.
Selama 90 menit, Liverpool menguasai bola sebanyak 53 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari 17 percobaan. Adapun Wigan menciptakan dua peluang emas dari 14 usaha.
Dengan hasil tersebut, Liverpool tetap berada di posisi keenam dengan 39 poin atau kalah lima angka dari Chelsea di posisi keempat dan Wigan berada di peringkat ke-18 dengan 27 poin, atau hanya kalah selisih gol dari West Bromwich Albion di tempat ke-17.
Susunan pemain:
Liverpool:
Pepe Reina; Martin Skrtel, Jamie Carragher, Glen Johnson, Martin Kelly; Lucas, Raul Meireles (David N'Gog 54), Fabio Aurelio, Maxi Rodriguez; Dirk Kuyt (Milan Jovanovic 73), Luis Suarez
Wigan: Ali Al Habsi; Antolin Alcaraz, Gary Caldwell, Maynor Figueroa, Steve Gohouri; Mohamed Diame, Ben Watson (James McArthur 73), James McCarthy, Charles N'Zogbia, Victor Moses (Tom Cleverley 66); Hugo Rodallega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar