Jumat, 18 Maret 2011

Permainan Liverpool Tidak Kreatif

Jum'at, 18 Maret 2011 - 11:14 wib

text TEXT SIZE :  
Share
Azwar Ferdian - Okezone
F: Kenny Dalglish (daylife)
F: Kenny Dalglish (daylife)
LIVERPOOL – Langkah Liverpool harus terhenti di babak 16 besar Europa League usai berrmain 0-0 melawan Braga, dini hari tadi. The Reds kalah agregat 1-0, setelah menyerah pada leg pertama.

Pelatih Kenny Dalglish menyebut kekalahan ini akibat minimnya kreativitas bermain yang diberikan pasukannya. Selain itu, dewi fortuna juga menjauh buat The Reds, hingga gagal menciptakan gol di Anfield.

Sejatinya, The Reds bisa lebih baik daripada Braga. Hanya, tekanan yang cukup besar untuk meraih kemenangan, membuat Jamie Carragher dan kawan-kawan tidak bisa bermain lepas.

“Bermain di dua leg dan satu tendangan penalti, sudah cukup untuk membedakan kami dengan Braga. Gol dari tendangan penalti di leg pertama itu, adalah modal besar dan bisa dimanfaatkan Braga di leg kedua,” jelas Dalglish seperti disitat Goal, Jumat (18/3/2011).

“Seharusnya kami bisa memainkan bola yang dimulai dari kiper. Anda membutuhkan permainan dengan kreativitas tinggi atau serangan bisa dengan mudah dipatahkan. Kami juga tidak diberkati keberuntungan,” lanjut Dalglish.

Striker anyar Andy Carroll dimainkan sebagai starter berdampingan dengan Dirk Kuyt di pertandingan dini hari tadi. Dalglish memberikan poin plus kepada mantan striker Newcastle United tersebut.

“Andy Carroll absen cukup lama karena cedera. Saya tidak kecewa dengan performanya tadi, dia hanya kurang beruntung dan belum menetak gol. Peluang sundulannya di babak pertama cukup baik, dan dia bisa melakukan lebih dari itu nanti.

Terlempar dari Europa League, membuat The Reds sudah kehilangan kesempatan mendapatkan satu trofi di musim ini. Sekarang tugas Dalglish hanya membawa Liverpool finish minimal di posisi enam, agar bisa tetap tampil di kompetisi Eropa musim depan.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar