Jumat, 18 Maret 2011

Reina Malu Disebut Kiper Terbaik Liverpool

Kamis, 17 Maret 2011 - 01:38 wib

text TEXT SIZE :  
Share
Azwar Ferdian - Okezone
F: Jose Reina (daylife)
F: Jose Reina (daylife)
LIVERPOOL – Pujian sedianya membuat seorang pemain menjadi besar hati. Tapi, tidak demikian kiper Jose Reina. Kiper utama The Reds ini menolak disebut sebagai kiper terbaik yang pernah dimiliki Liverpool sepanjang masa.

Kiper asal Spanyol ini disejajaran dengan legenda-legenda Anfield seperti Ray Clemence, Bruce Grobbelaar dan Tommy Lawrence.

Setiap musim, kiper 28 tahun tersebut pasti mencatat rekor tidak kebobolan. Yang paling nyentrik tentu saja catatan 100 kali tidak kebobolan dalam 198 pertandingan yang dilewatinya bersama Liverpool.

Tapi, Reina mengaku terlalu dini buatnya disejajarkan dengan kiper dari era masa lalu yang legendaris. “Ini membuat saya merasa bangga, tapi terlalu besar buat saya. Liverpool punya sejarah dengan memiliki kiper hebat,” jelas Pepe Reina dalam ucapannya kepada Daily Mirror, Kamis (17/3/2011).

“Sungguh sulit dikatakan siapa yang terbaik, sebab mereka datang dari waktu dan peraturan yang berbeda. Sulit membandingkan kami semua. Saya tidak yakin akan bermain bagus tanpa sarung tangan. Dan sekarang situasinya sudah berubah. Mereka bermain di saat sepakbola masih sangat sederhana,” lanjut Reina.

Bila Reina bermain melawan Braga pada laga Europa League, Kamis (17/3/2011), malam, maka dia akan mencatat rekor 300 pertandingan buat The Merseyside. Reina sendiri menegaskan angka tersebut tidak akan membuatnya berhenti berkarier buat Liverpool.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar