Powered By Blogger

Kamis, 28 Juli 2011

Bursa Transfer - Aquilani Dipinjam La Viola


PDF Print
Thursday, 28 July 2011
LIVERPOOL – Teka-teki masa depan gelandang Liverpool Alberto Aquilani terjawab. Pemain berusia 27 tahun itu bertahan di Seri A setelah bergabung dengan Fiorentina sebagai pemain pinjaman.
The Reds—julukan Liverpool—mencapai kata sepakat dengan Fiorentina buat meminjamkan Aquilani selama semusim dengan opsi pembelian untuk musim berikutnya. Meski kedua klub sudah sepakat menyangkut Aquilani,justru sang pemain mengaku belum menemukan kesepakatan dengan kubu La Viola,julukan Fiorentina.”Kesepakatan Fiorentina dan Aquilani masih belum tercapai.Jika orang-orang membicarakan mengenai kesepakatan,itu mungkin baru disepakati oleh kedua klub,”kata Agen Aquilani,Franco Zavaglia,kepada La Gazzetta dello Sport.


”Dengan pihak kami,Fiorentina belum memutuskan apa pun sehubungan dengan kepindahan Aquilani,”tambahnya. Belum tuntasnyakesepakatan Aquilani dengan Fiorentina diperkirakan menyangkut soal pembayaran.Aquilani kini digaji 3,6 juta euro semusim selama di Liverpool.Sementara LaViola hanya mau membayarnya 2 juta euro.Inilah yang menyebabkan kebuntuan antara kedua belah pihak untuk sepakat. Aquilani merasa frustrasi dengan posisinya di Liverpool setelah didatangkan ke Anfield dengan harga 17 juta pounds pada tahun 2009.Dia hanya melakoni 18 laga dengan dua gol.


Gagal bersinar pada debutnya, musim keduanya di Anfield,Aquilani pun dipinjamkan ke Juventus selama semusim.Bersama LaVecchia Signora,julukan Juventus, pemain yang memulai kariernya bersama AS Roma musim 2002 ini tampil 34 kali dan menyumbangkan dua gol.Dia pun berharap bisa pindah secara permanen ke Juventus. 


Maklum,Aquilani membutuhkan penampilan yang konsisten agar bisa mendapatkan tempat di tim nasional Italia untuk Euro 2012.Apalagi,tipikal permainan Aquilani tidak menjadi bagian dari rencana Pelatih Liverpool Kenny Dalglish musim ini meski pemain kelahiran 7 Juli 1984 itu sempat diboyong The Reds untuk melakukan tur pramusim di Asia.Ya,peluang Aquilani kembali merumput bersama Steven Gerrard dkk makin kecil setelah Liverpool mendatangkan trio lini tengah Jordan Henderson,Charlie Adam,dan Stewart Downing.Sebelumnya Dalglish sempat memuji dan memberi garansi Aquilani untuk mendapatkan tempat di Liverpool musim ini.”Ketika orang-orang membicarakan musim depan,saya terkejut mereka tidak menyebut nama Aquilani,” kata legendaris Liverpool tersebut. ● fahmi faisa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar