Kamis, 28 Juli 2011

Suarez Ingin Bayar Kepercayaan Dalglish

Viriya Paramita | Aloysius Gonsaga | Rabu, 27 Juli 2011 | 18:01 WIB
|
Share:
KOMPAS.com — Penyerang Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez, menegaskan bahwa timnya akan bertarung untuk memperebutkan gelar yang ada musim depan. Menurutnya, hal itu dapat terwujud dengan kehadiran Kenny Dalglish sebagai pelatih "The Reds" saat ini.
"Ketika kau bermain untuk klub seperti Liverpool, salah satu klub terbesar di Inggris, kau akan selalu bercita-cita untuk memenangkan gelar juara," kata mantan striker Ajax Amsterdam ini.
"Kau harus percaya dengan kualitas yang kami miliki di klub ini yang mana dapat menjadi kemungkinan yang realistis, tapi kami tahu bahwa ada banyak kompetisi dan banyak tim lainnya dengan tujuan yang sama."
"Tujuan selanjutnya adalah untuk memastikan bahwa kau ada di zona Liga Champions. Kami harus memiliki kepercayaan bahwa kami memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk mencapai hal tersebut."
"Kami harus melewati sesi pra-musim yang sempurna, bersiap dengan sangat baik lalu bisa konsisten sepanjang musim yang berjalan dan bisa menampilkan performa yang bagus—tidak hanya sesaat di awal musim."
Suarez juga mengungkapkan kekagumannya pada Dalglish. Ia mengatakan, "Aku tahu bahwa dia adalah figur signifikan dalam sejarah Liverpool, tapi saat ini aku tahu bahwa manajer adalah orang yang sangat penting. Dia telah memberiku kesempatan untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan apa yang aku bisa."
"Hal terpenting adalah kepercayaan yang ia berikan kepada para pemainnya. Dia memercayai kami 100 persen dan itulah yang membuatmu ingin membayar kepercayaan tersebut."
"Kami tahu bahwa dia telah memiliki karier yang panjang di dunia sepak bola, jadi kami percaya pada pengalamannya, kami menghargai keahliannya."
Suarez ditransfer dari Ajax dengan harga 22,8 juta poundsterling. Ia segera menjadi idola baru bagi para pendukung Liverpool setelah kepergian menyakitkan Fernando Torres ke Chelsea pada pertengahan musim lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar