Senin, 24 Januari 2011

Dalglish Ingin Duetkan Meireles dengan Gerrard

Absennya Steven Gerrard karena larangan bertanding ternyata bisa diakomodir oleh kehadiran Raul Meireles. Caretaker Liverpool, Kenny Dalglish pun berencana menduetkan dua gelandang itu di laga Liverpool selanjutnya

Bahkan, pemain yang didatangkan dari FC Porto itu telah sukses mencetak masing-masing satu gol di dua laga terakhir The Reds di Liga Inggris, yaitu saat ditahan imbang 2-2 oleh Everton dan saat menundukkan Wolverhampton 3-0.
Kala bertemu Wolverhampton, akhir pekan lalu, Meireles melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti dan mengandakan keunggulan timnya, setelah Fernando Torres mencetak gol pembuka The Reds di laga tandang mereka. Tidak hanya itu, penampilan Meireles di partai tersebut juga dianggap sebagai penampilan terbaiknya bersama tim asal Merseyside tersebut sejak awal musim dengan banderol 11,7 juta pound itu .

Nah, pada laga selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Fulham, Rabu pekan ini. Di partai tersebut, Steven Gerrard sudah bisa diturunkan setelah dihukum tiga pertandingan lantaran menerima kartu merah langsung pada partai kontra MU, di Piala FA.

Untuk itu, Dalglish pun sudah tidak sabar untuk bisa menduetkan Gerrard dan Meireles di lini tengah Liverpool. Alasannya jelas agar Gerrard dan Meireles bisa membantu Torres dalam hal merobek jala gawang lawan.

"Gol yang datang dari pemain selain penyerang selalu membantu kami. Semakin banyak pemain lain yang bisa mencetak gol akan semakin bermafaat untuk tim. Kami sudah bisa menurunkan kapten kami di laga Rabu dan dia adalah salah satu pencetak gol yang berasal dari lini tengah. Jadi, jika kami bisa menurunkan tiga pencetak gol sekaligus (termasuk Torres), kami akan mendapat peluang lebih banyak, iya kan?," tutur Dalglish di espnstar, Senin (24/1).
"Sejak Raul datang kemari, dia telah membuat saya terkesan. Dia (Meireles) adalah pesepakbola yang luar biasa. Tapi, datang untuk pertama kalinya, akan sulit bagi pemain manapun untuk bisa beradaptasi dengan kecepatan Liga Inggris. Namun, saya rasa dia telah menemukan ritmenya. Faktanya, dia belum hadir saat kami melakukan latihan pra musim ini, tapi bukan berarti kami meremehkan dia. Bahkan, kami sangat senang dengan permainan dia, sikapnya, dan komitmen yang dia tunjukkan untuk tim ini," ungkap pelatih berusia 53 tahun itu tentang penilaiannya terhadap Meireles.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar