Senin, 24 Januari 2011

Liverpool Matangkan Pembelian Luis Suarez

Headline
Luis Suarez - Photo: AFP/Getty images
Oleh:
Bola - Senin, 24 Januari 2011 | 11:30 WIB
INILAH.COM, Liverpool – Di sisa sepekan terakhir bursa transfer Januari ini, Liverpool terus berpacu memburu Luis Suarez untuk menajamkan barisan depan The Kop yang tengah berjuang memulihkan performa di bawah pelatih baru Kenny Dalglish.

Hari ini, Direktur Strategi Sepakbola Liverpool Damien Comolli terbang ke Amsterdam, Belanda, untuk mematangkan kesepakatan pembelian striker Ajax itu yang diproyeksikan sebagai tandem Fernando Torres di skuad Anfield itu. Comolli diharapkan bisa menuntaskan pembelian pemain timnas Uruguay berusia 23 tahun itu. Dengan tawaran 20 juta poundsterling (sekitar Rp280 miliar), The Reds bakal bisa memboyong Suarez ke Anfield pertengahan pekan ini.
Pembelian Suarez oleh Liverpool kemungkinan bakal tercapai. Bagi Ajax, hasil penjualan pemainnya itu bisa menolong klub itu dari krisis keuangan yang mengancamnya. Adapun, bagi sang pemain, kepindahan ke klub Merseyside itu bakal mewujudkan dambaannya menjajal atmosfir kerasnya persaingan di Liga Inggris. Dan, di kepalanya, Liverpool masuk daftar teratas klub Inggris yang ingin dilabuhinya.
“Liga Inggris menarik perhatian saya. Bersama Liga Spanyol, Liga Inggris ialah yang terbaik di dunia,” ujar Suarez.
Dia telah mengisyaratkan pamitan kepada rekan-rekannya di Ajax Amsterdam dengan mengatakan kesepakatan transfer dirinya bakal segera terwujud.
Hambatan yang mungkin harus diatasi The Reds dengan negosiasi yang ulet ialah banderol yang dipatok Ketua Umum Ajax Frank De Boer untuk Suarez yang disejajarkan dengan bayaran 27 juta pounds yang digelontorkan Manchester City untuk memboyong Edin Dzeko belum lama ini.
Pekan lalu, pemilik Liverpool John W Henry terbang ke London, Inggris, untuk menemui agen Suarez. Sebelumnya, Dalglish dan sejumlah pemain, termasuk Dirk Kuyt menyuarakan dibutuhkannya pemain depan seperti Lius Suarez untuk menambah daya gedor The Reds yang mulai termotivasi dan muncul harapan di bawah penanganan sang legenda The Kop Kenny Dalglish. Tadi malam (23/1/2011), The Reds melumat Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-0. [nic]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar