Senin, 24 Januari 2011

Pembawa Acara Sky Sports Minta Maaf

Headline
Sian Massey - foto: istimewa
Oleh: Avandi Wiradinata
Bola - Senin, 24 Januari 2011 | 13:32 WIB
INILAH.COM, London – Presenter Sky Sports Andy Gray dan Richard Keys, minta maaf atas komentar miringnya tentang hakim garis perempuan, pada pertandingan Liverpool lawan Wolves, akhir pekan kemarin.
Asisten wasit perempuan tersebut bernama Sian Massey, 25 tahun. Ia jadi salah satu hakim garis saat The Reds meraih kemenangan di Stadion Molineux atau tiga poin pertama raksasa Merseyside sejak ditangani Kenny Dalglish.
Gray dan Keys mengucapkan kata-kata tak pantas karena merendahkan kualitas wasit perempuan, setelah Meassey menyatakan Raul Meireles tidak dalam posisi off-side ketika proses terjadinya gol pertama.
“Lebih baik seseorang turun ke lapangan dan jelaskan pengertian off-side padanya (Massey),” ujar Keys saat itu.
“Kamu percaya? Seorang hakim garis perempuan. Perempuan tak tahu apa-apa tentang peraturan off-side,” Gray merespon.
“Tentu saja tidak tahu. Saya pastikan ini akan jadi hari besar bagi Kenny (Dalglish). Ini bukan pertama kali kan? Bukankah hal seperti ini pernah terjadi sebelumnya? Wendy Toms (nama hakim garis perempuan lain)?” timpal Keys.
Begitulah komentar mereka. Namun, belakangan keduanya mengaku ada kesalahan teknis, yaitu microphone mereka sedang dalam posisi mati saat bicara hal tadi, tapi ternyata tidak. Bagi mereka, itu hanya obrolan antar mereka berdua, bukan untuk terpublikasi alias off the record.
Kini, melalui Sky Sports, mereka minta maaf, meski tak jelas apakah permintaan maaf ini ditujukan untuk Massey atau tidak.
“Mereka tak bermaksud bicara saat on air tapi kami sudah bicara pada Richard dan Andy. Mereka mengekspresikan penyesalan dan minta maaf,” kata Sky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar