Jumat, 18 Maret 2011

Dalglish: Liverpool Kurang Hoki

Headline
Kenny Dalglish - Photo : AFP/Getty Image
Oleh: Avandi Wiradinata
Bola - Jumat, 18 Maret 2011 | 08:29 WIB
INILAH.COM, Liverpool - Kenny Dalglish menyebut kegagalan Liverpool lolos ke perempat-final Europa League karena minimnya kreatifitas dan faktor tidak beruntung.
The Reds tak bisa mencetak gol ke gawang Braga, selama 90 menit di Anfield, Jumat (18/3/2011) dinihari WIB. Akibatnya, mereka kalah agregat 1-0, atau hasil pertemuan pertama minggu lalu di kandang wakil Portugal tersebut.
Gol tunggal Braga di leg pertama tercipta melalui penalti. Menurut King Kenny, hal tersebut menunjukkan kedua tim punya kualitas yang hampir berimbang. Ia juga memuji pertahanan ketat yang diterapkan skuad besutan Domingos Paciencia.
“Anda perlu kreatifitas atau keberuntungan untuk mematahkan permainan yang sangat terorganisir,” ucap Dalglish pada jumpa pers usai pertandingan, seperti dilansir Sky Sport.
Mengomentari Andy Carroll yang untuk pertama kalinya main sejak awal, pelatih asal Skotlandia berpendapat penyerang yang dibeli dari Newcastle seharga 35 juta pound itu belum memenuhi harapan.
Namun secara keseluruhan, Dalglish menilai performa skuadnya pada laga tadi tak begitu mengecewakan. Menurutnya Carroll pun hanya kurang beruntung sehingga gagal mencetak gol.
Carroll memang sempat menang duel udara di sekitar mulut gawang lawan, tapi bola hasil tandukannya membentur kepala Lucas Leiva, padahal bila tidak sangat besar kemungkinan bola masuk karena jaraknya cukup dekat dan kiper Braga sudah agak salah langkah.
Lebih lanjut Dalghlish menghimbau pemainnya untuk bangkit dan memperbaiki penampilan di Liga Primer, demi berjuang mendapatkan tempat di Liga Champions.
“Bakal mengecewakan bila tak tampil di Eropa musim depan. Anda bisa mencapainya dengan menang cukup dan meraih poin,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar