Jumat, 18 Maret 2011

Suarez: Permainan Terbaikku belum Keluar

Rabu, 09 Maret 2011 | 01:10 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Meski permainannya mendapat pujian luas, namun striker Liverpool, Luis Suarez, mengaku belum berada pada penampilan terbaik. Ia mengatakan masih butuh waktu untuk berada dalam kondisi terbaiknya seperti kala membela Ajax Amsterdam dan dia meminta fans bersabar.
"Sangat sulit untuk bermain satu pekan dan kemudian menunggu dua pekan untuk kesempatan berikutnya. Sulit bagiku untuk mencapai level yang pas dalam segi fisik. Jadi, akan butuh waktu agar fans bisa melihat permainan terbaikku. Tapi, aku bekerja keras setiap hari untuk mewujudkannya," kata Suarez.
Suarez sendiri tak peduli dengan kegagalannya mencetak gol kedua bagi Liverpool kala menghadapi Manchester United, akhir pekan lalu. Sebenarnya Suarez punya kesempatan saat Liverpool mencetak gol pertama. Setelah melewati pemain belakang MU, Suarez melepaskan tembakan yang seharusnya membuat bola masuk ke gawang Edwin van der Sar. Namun, Dirk Kuyt yang saat itu berada di depan gawang langsung menyosor bola tersebut dan mengklaim dirinya sebagai pencetak gol.
"Aku berbicara dengan Kuyt tentang gol pertama. Tapi, itu tak penting siapa yang mencetak gol. Aku hanya senang ketika (bola) itu masuk," jelas Suarez.
Meski begitu, Suarez tetap mendapat pujian besar. Tiga gol Liverpool ke gawang MU dinilai sebagai hasil kreasinya.
Sama seperti pemain baru lainnya, Andy Carroll, Suarez juga merasa tersanjung dengan sambutan hangat dari Liverpudlian kepada dirinya.
"Ini hebat untuk pemain baru. Pemain yang baru tampil di tiga pertandingan sejak datang ke Liverpool langsung mendapat dukungan dari publik seperti hari Minggu (6/3/2011). Itu sungguh fantastis," ia mengakhiri. (SUN)
Editor: Hery Prasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar